Best view in Mozilla firefox, resulotion 1024 X 768 ----> txs for visiting :)

Kamis, 26 Agustus 2010

-Berbagi Cerita-

hi sobat pooh! pooh mau berbagi cerita tentang sekolah pooh yang lagi ngadain acara pondok ramadhan tapi pondok ramadhan kali ini diadakan di sekolah bukan di pondok. dan setiap angkatan mendapat giliran sendiri-sendiri misalnya kelas 12 atau kelas 3 mendapat jatah senin-selasa,kelas 11 atau kelas 2 mendapat jatah hari rabu-kamis dan kelas 10 atau kelas 1 mendapat jatah hari jum'at-sabtu. nah karena saya sedang duduk di kelas 11 atau kelas 2 saya mendapat jatah hari rabu dan kamis dan saat ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama 2hari tersebut (basa-basinya lama banget ya??eh banyak ding :-D)

hari pertama :

di hari pertama kelasku diisi oleh mbak Restu atau nama lengkapnya adalah Ryan Restu(aduh lupa panjangnya yang saya ingat hanya itu maaf yaa mbak restu),mbak restu menyampaikan materi tentang Nabi Muhammad SAW dan saya di minta untuk menjadi asistennya (?) maksudnya yang membantu mbak restu presentasi dan saya kebagian yang mindah-mindahin slide-nya dan acara berjalan dengan lancar setelah materi acara dilanjutkan dengan shalat dhuha di aula yang panasnya minta ampun(ampun..ampun). saya berfikir shalat dhuha ini akan dilaksanakan dengan berjamaah tapi ternyata setelah menunggu lama,tiba-tiba ada pengumuman dari panitia yaitu shalat dhuha kali ini dilaksanakan dengan munfarid atau sendiri-sendiri.

materi yang kedua diisi oleh mas Anton(nah lho Anton siapa ya namanya?),mas Anton ini menyampaikan materi,hmm...materinya adalah tentang keutamaan bulan Ramadhan. mas Anton ini sangat lihai membuat anak-anak untuk tidak bosan menerima materi dari beliau. beliau sering sekali bermain permainan otak atau seperti asah otak,di dalam permainan itu mas Anton mencoba atau menguji seberapa konsentrasi kah anak-anak ini dan jujur saya pun juga sempat dibuat bingung oleh beliau dan permainan yang menyenangkan. dan saya adalah orang yang suka permainan yang mengasah otak atau permainan yang disajikan oleh mas Anton ini dan saya juga jatuh hati pada ilmunya(jangan berpikir macam-macam) :-). tak terasa waktu materi ini sudah habis dan dilanjut dengan acara berikutnya yaitu shalat Dhuhur berjama'ah dan setelah shalat berjama'ah acara dilanjut dengan tadarus Al-Qur'an bersama mas Anton lagi.

hari kedua :

hari kedua dan pada materi pertama kelas saya diisi oleh mas Adib Khusnul Ro'is(masih hafal kan baru tadi pagi) mas Adib yang juga ketua BEM beliau bisa dibilang yang paling muda diantara penyaji materi yang lainnya. mas Adib ini sedang menyajikan materi kreatifitas Remaja. di akhir materi beliau meminta anak-anak untuk menuliskan tentang "siapa saya?" dan itu dikumpulkan untuk dijadikan kenang-kenangan oleh mas Adib.dan seperti dihari sebelumnya setelah materi selesai acara dilanjut dengan shalat Dhuha tapi sialnya lagi shalat Dhuha kali ini berjama'ah dan saya sudah selesai melaksanakan shalat Dhuha ketika ada pengumuman bahwa shalat Dhuha kali ini berjama'ah.
dan di materi kedua diisi oleh mbak Qiya(nama lengkapnya kalau tidak salah ...Qiya Sauna Ropah) mbak Qiya ini mengisi materi penghambat kreatifitas seseorang. dan mbak Qiya juga meminta anak-anak untuk membuat kreatifitas,disini saya bingung mau membuat apa karena saya hanya bisa menulis dan menulis sedangkan teman-teman yang lainnya hampir seluruhnya membuat origami dan jujur saya tidak ahli membuat origami selain pesawat,perahu dan topi pesta. seperti hari sebelumnya setelah materi dilanjut dengan shalat Dhuhur dan setelah shalat Dhuhur dilanjut dengan tadarus Qur'an begitu seterusnya. tetapi tadi disela-sela tadarus Qur'an ada acara tambahan yaitu foto bareng mbak Qiya. :-)

dan saya sangat menikmati acara pondok kali ini. saya sangat suka dan saya memang kurang sreg jika pondok ramahan dilaksanakan di pondok. semoga tahun depan acara pondok ramadhannya tetap seperti ini tapi itu jelas tidak mungkin >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarnya ditunggu yak sobat pooh :)