Best view in Mozilla firefox, resulotion 1024 X 768 ----> txs for visiting :)

Rabu, 28 April 2010

Cerita Aku dan Keluargaku

"dek bangun ayoo ke sawah mbak sama mas uda berangkat tuh...",kata mama berusaha membangunkan aku dari mimpi indahku.
"heem?!!iyaa..iyaa..."jawabku sambil malas-malasan.
"ayoo cepetan ntar mama tinggal kamu dirumah sendirian lhoo mau??",ancam mama.
"iyaa..."akhirnya aku bangun dari mimpi indahku yang sebenarnya tidak memimpikan apapun.

ketika sampai di sawah aku hirup udara yang segar ini,dan membasuh wajahku dengan air yang mengalir disawah.jernih dan segar.nikmatnya membasuh wajah yang tadinya kusut sekarang jadi ceria lagi dan siap untuk membantu mama panen tomat.
"ma tomat yang ini udah matang kan?"tanyaku.
"pokoknya kalau warnanya uda merah berarti uda matang",jawab mama.
"hayoo...yang ini belum matang sayang!!yang ini nih yang uda matang jangan asal petik ntar dimarahi mama lho",kata kak Risa
"hehehe..iya iya kak kan ga sengaja tadi",jawabku.
"yaudah terusin sana aku mau istirahat capek..",jawab kak Risa.
"yaah kok udahan??kalo gitu aku ikutan istirahat"
"heh kamu kan baru datang masak uda capek sih?eh ul tolong ambilin tomat yang itu"
"yang mana?kan masih ada ijonya kak nanti kalo dimarahi mama gimana?,jawabku sambil berjalan menghampiri tomat yang dimaksud kak Risa itu.
"iya yang itu uda ambilin aja itu namanya setengah matang,kan mau aku makan jadi ga bakal ketahuan mama"
"iyaa",jawabku sambil memetik tomat itu dan memberikannya kepada kak Risa.
"kak emang enak ya?rasanya kayak gimana?"tanyaku.
"enak donk manis kok rasanya,mau?"
"hmm...gak ah trus kenapa kakak suka makan tomat?",tanyaku lagi.
"cobain deh tomat tuh enak lhoo,tomat kan mengandung banyak vitamin yang bagus buat tubuh"
"oo...",jawabku lalu pergi memetik tomat yang warnanya bagus dan cerah.
"yeeiks...rasanya kecut!!trus ini daging buahnya gak enak",kataku lalu memberikan tomat yang barusan aku gigit itu ke kak Risa.
"hei..ini enak lho bagus buat tubuh kamunya aja yang gak doyan",jawab kak Risa.
"woooy bukanya bantuin malah duduk-duduk disini,dasar!!!",kata kak Arum.
"hehehe...kak Risa nih yang ngajakin duduk disini",jawabku.
"kan kamu sendiri yang ikut-ikutan duduk disini",jawab kak Risa ga mau kalah.
"huu...dasar!!hayoo siapa ini yang metik tomat trus ga dimakan??pasti kamu kan ul",kata kak Arum yang langsung menunjuk aku.
"heee...habis kecut sih gak enak",jawabku sambil tersenyum seperti tanpa dosa.
"dasar aku bilangin mama lho ntar"
"biarin emang ga enak kok bilangin aja...weeek..",jawabku lalu meninggalkan mereka dan ikut membantu mama lagi.
"maaaaaamaaaaaa........ada uleeeeeerr"teriakku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarnya ditunggu yak sobat pooh :)