Best view in Mozilla firefox, resulotion 1024 X 768 ----> txs for visiting :)

Selasa, 20 April 2010

Pelajaran Hidup

rasanya semakin banyak saja ya yang menyetorkan nyawa saat sedang berkendara atau sedang berada di jalan raya. saya sering bahkan sering sekali menjumpai orang-orang yang menyebrang jalan tidak tengok kanan-kiri dahulu tetapi langsung saja saya langsung berpikir "apa yang orang-orang ini pikirkan sehingga menyebrang jalan raya itu seenaknya saja?apakah nyawa mereka ada 12 seperti tom(dalam serial kartun tom and jerry). saya yakin mereka melakukan hal seperti itu karena belum merasakan akibatnya.bukankah ini juga pr(home work) untuk pak polisi bagaimana caranya masyarakat itu mementingkan keselamatan salah satunya adalah jika menyebrang sebaiknya tengok kanan-kiri dahulu. saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman semua, pada waktu(saya lupa tanggalnya) saya berangkat sekolah pada waktu itu saya masih SMP dan untungnya sudah selesai UNAS. pagi itu saya diantar ayah saya kesekolah saya tidak mempunyai firasat buruk ternyata kejadian itu sangat mengeikan buat saya. kejadiannya adalah saya dan ayah saya melaju dari arah timur dengan menggunakan mobil setelah sampai di perempatan jalan di tinap dari arah barat sebuah sepeda motor melaju kencang dan pengendara motor yang dari selatan yang akan menyebrang jalan tapi pengendara motor itu langsung nyerocos(tidak tengok kanan-kiri) dan akhirnya....pengendara motor dari arah selatan yang akan menyebrang itu menabrak pengendara motor dari arah barat dan pengendara motor dari arah selatan itu mental atau apa ya bahasa indonesianya tepat didepan mobil yang saya tumpangi dan orang itu tertindas mobil kami dan meninggal di tempat kejadian. saya takut dan tidak tahu harus berbuat apa ketika saya turun dari mobil pengendara sepeda motor yang dari arah barat itu membutuhkan minum dan saya langsung memberinya minum setelah itu saya menelpon mama dan ketika mama sampai di tempat kejadian saya langsung menangis karena saya takut saya masih tidak percaya dengan kejadian ini.
berhari-hari saya masih takut untuk melintasi jalan itu dan selalu menghindar saya sampai berkeinginan untuk tidak sekolah di magetan saya ingin pergi dari magetan. bisa dibilang saya trauma jika teringat hal itu atau melihat kecelakaan.
mama dan ayah juga ikut melayat ketika jenazah di istirahatkan,kata mama ketika jenazah itu akan dikuburkan ternyata di lubang kuburnya ada kalajengking dan ular menurut warga sekitar orang itu dijadikan tumbal pesugihan oleh ayahnya. tapi wallahualam bissowab...
semoga ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman dan juga saya sendiri.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarnya ditunggu yak sobat pooh :)